Tentang Kami

Selamat Datang di Departemen Teknik Kimia Universitas Indonesia

Didirikan pada tahun 1981, kami merupakan salah satu departemen teknik kimia yang memiliki peringkat tertinggi di Indonesia dan telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Indonesia (BAN), ASEAN University Network (AUN), Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE), dan Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

Departemen ini memiliki 30 staf akademik dengan sekitar 750 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Misi utama kami adalah menyediakan pendidikan yang berkualitas terbaik di tingkat sarjana dan pascasarjana serta memberikan pengetahuan berwawasan luas dan menjadi perintis teknologi dalam bidang teknik kimia dan biologi.

Kami menegaskan komitmen kami untuk pentingnya program sarjana dan mengakui pentingnya mengajar di dalam kelas dan di laboratorium.

Dalam bidang penelitian, departemen yang tersusun dari Teknologi Kimia Berkelanjutan, Rekayasa Bioproses dan Pengembangan Produk telah mewakili kepentingan penelitian kami untuk mengembangkan proses yang lebih untuk energi dan produk kimia secara berkelanjutan. Departemen ini memiliki sejarah dalam mempertahankan tradisi penelitian yang kuat dan kualitas dukungan dari empat kelompok peneliti. Mereka telah mendapatkan peningkatan dana penelitian luar biasa dalam lima tahun terakhir, dan telah memberikan proporsi kontribusi terbesar dari total dana yang diterima oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

 

Dr. Ir. Asep Handaya Saputra, M.Eng
Dr. Bambang Heru Susanto, S.T., M.T.
Ketua Departemen Sekretaris Departemen